25 radar bogor

Jadi Inspirasi, Sutopo Raih The Most Inspirational ASN 2018

penghargaan
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo meraih penghargaan The Most Inspirational ASN 2018.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya Dewan Juri Aparatur Sipil Negara (ASN) 2018 menetapkan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, sebagai The Most Inspirational ASN 2018 pada Acara Malam Apresiasi Anugerah ASN 2018 di TVRI Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Selain itu juga ditetapkan Akhmad Basori dari BPKP sebagai The Most Innovative ASN 2018 dan Endang Yuli Purwati dari SMAN 4 Bandung sebagai The Most Influential ASN 2018.

Anugerah ASN merupakan salah satu langkah untuk mendapatkan sosok ASN panutan, yaitu ASN yang telah menunjukkan kinerja dan prestasi kerja sangat baik, bahkan melampaui panggilan tugasnya.

Ajang yang digelar Kementerian PANRB ini terdiri dari dua kategori, yakni kategori Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT) Teladan dan kategori Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.

Dari usulan yang masuk, telah dipilih sepuluh nomine PPT Pratama Teladan dan 5 besar PNS Inspiratif. Masing-masing dipilih tiga orang terbaik dari yang baik, atau best of the best berdasarkan penilaian objektif Dewan Juri.

“Kami terpukau, menjadi juri sekaligus belajar alangkah hebatnya seluruh peserta para PNS dan para pejabat eselon 2, mereka berprestasi. Mereka melakukan tugas pekerjaan yang jauh melebihi ekspektasi dari tugas yang diembannya sehari-hari,” ucap Ketua Dewan Juri Anugerah ASN 2018, Helmy Yahya dalam sambutannya.

Sementara untuk kategori PNS Inspiratif yang telah menyeleksi PNS Inspiratif pilihan masyarakat di media sosial, ditetapkan 50 nominator terpilih sehingga didapatkan 15 finalis kategori PNS Inspiratif.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang membantu tugas BNPB dan BPBD dalam menyampaikan berita kepada masyarakat luas. Media adalah pengganda BNPB yang luar biasa perannya dalam penanggulangan bencana. Jadi penghargaan itu juga untuk rekan-rekan media,” kata Sutopo.(pin)