25 radar bogor

IHSG Berpeluang Menguat, Mainkan 9 Saham Ini

JAKARTA-RADAR BOGOR, Perdagangan pasar saham Indonesia berupaya mempertahankan pola kenaikan jangka panjang, sehingga pada perdagangan hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang untuk berbalik arah menguat.

“Saat ini IHSG masih berada dalam pola uptrend jangka panjang, dan pada perdagangan hari ini masih berpotensi mengalami penguatan,” kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, di Jakarta, Rabu (12/12).

Menurutnya, pola pergerakan IHSG hingga pertengahan bulan ini masih terlihat bisa kembali melanjutkan kenaikan. “Tentunya harapan terhadap capital inflow bisa kembali ke dalam pasar modal dan menunjang kenaikan IHSG ,” tuturnya.

Selain itu, lanjut William, peluang pembalikan arah pada laju IHSG akan ditopang oleh sentimen positif terkait stabilitas perekonomian domestik yang tetap terjaga. “Stabilnya fundamental perekonomian terlihat dari data terlansir,” paparnya.

Lebih lanjut dia menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.955, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.226.

Dengan demikian, jelas William, adanya peluang pembalikan arah menguat pada laju IHSG hari ini bisa direspons pelaku pasar dengan mengakumulasi sembilan saham berikut:
1. PT Mayora Indah Tbk (MYOR)
2. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI)
3. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
4. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
5. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
6. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
7. PT Gudang Garam Tbk (GGRM)
8. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
9. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

(mys/JPC)