25 radar bogor

Diminta Mundur Fadli Zon, Mendagri Tjahjo Cuek

Mendagri Tjahjo Kumolo saat diwawancara awak media beberapa waktu lalu (Intan Piliang/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyatakan Mendagri Tjahjo Kumolo layak mengundurkan diri karena berulang kalinya terjadinya peristiwa tercecernya e-KTP. Yang terbaru, ditemukan ribuan e-KTP di daerah Duren Sawit pada Sabtu pekan lalu. Sebelumnya, peristiwa yang sama juga terjadi di Kabupaten Bogor.

Menanggapi akan adanya hal tersebut, Tjahjo cuek. Dia malah menyerahkan semua permasalahan terkait tercecernya e-KTP ini pada pihak kepolisian.

Hal ini karena dia meyakini polisi akan bisa mencari siapa sesungguhnya pelaku yang terlibat dalam permasalahan ini. “Kalau saya yang buang saya tanggung jawab, kan ini ada oknum yang membuang dengan sengaja biar diselidiki oleh polisi siapa yang salah siapa yang terlibat,” tegas Tjahjo pada awak media.

Adapun, dia menyebut e-KTP yang ditemukan tersebut memang sudah kedaluwarsa. Bahkan, sebutnya sudah ada perintah untuk dipotong namun malah dibuang ke sawah.

“Itu kan KTP kedaluwarsa tapi sudah ada perintah untuk dipotong. Lah kok dibuang di sawah,” imbuhnya.

Ketika disinggung, apa yang melakukan perbuatan tersebut oknum internal atau bukan. Dia mengaku hingga detik ini, proses pencarian pelaku masih tahap penyelidikan kepolisian.

“Pengawasan kita ketat namanya oknum kok membawa pulang ke rumah enggak boleh loh kalau sampai dibawa dicecer di jalan itu sudah pidana itu,” pungkasnya.

IPP

(ipp/JPC)