25 radar bogor

Cuaca Buruk, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Depok

DEPOK-RADAR BOGOR,Dalam kondisi cuaca yang ekstrim belakangan ini, warga perlu meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, bencana kapan saja menimpa. Bisa-bisa Seperti yang menimpa warga RT2/1, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Darmanto.

Dia rela mobil sedannya tertimpa pohon akasia di Jalan KSU, Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, kemarin. Dia menceritakan pohon tersebut tumbang secara tiba-tiba, dan langsung menimpa mobilnya yang tepat berada di bawahnya.

“Cuaca memang habis hujan, masih gerimis. Tiba-tiba sekitar pukul 18:00 WIB, sebelum Maghrib terdengar suara bruk, yang ternyata pohon tumbang, tepat menimpa mobil saya. Kaca mobil saya pecah depan belakang,” kata Darmanto kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, pohon akasia yang tepat berada di pinggir Jalan KSU memang sudah keropos. Tapi belum ditebang, hingga tumbang dengan sendirinya. “Dari kemarin memang sudah terdengar suara krekek-krekek, saya tidak curiga bakal tumbang. Tapi ternyata tumbang juga dan malah nimpa mobil saya,” papar Darmanto.

Namun beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan, Gandara Budiana mengatakan, telah menurunkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut. “Kami sudah turunkan tim untuk segera mengatasi,” kata Gandara.

Pantauan Radar Depok kondisi lalulintas di Jalan KSU macet total dan kendaraan mengekor hingga dua kilometer saat kejadian. Malah sempat tiga jam kemcaetan dilokasi.(rub)