25 radar bogor

Besok, 1.123 Pelamar CPNS di Kabupaten Bogor Ikut SKB

Peserta Seleksi CPNS 2018 saat menunggu waktu dimulainya seleksi.
Peserta Seleksi CPNS 2018 saat menunggu waktu dimulainya seleksi di Kanbupaten Bogor.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 1.123 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kabupaten Bogor akan mengikuti seleksi Kemampuan Bidang (SKB) di Universitas Telkom Bandung, Kamis (13/12/2018).

Ini merupakan proses penerimaan CPNS 2018 tahap akhir. Setelah pemberlakuan sistem rangking, mereka yang ikut SKB bukan hanya 338 peserta yang lolos Sleksi Kemampuan Dasar (SKD).

Melainkan, ratusan peserta lainnya yang gagal, tapi memiliki passing grade teratas. Sehingga, jika ditotalkan peserta SKB asal Kabupaten Bogor jumlahnya 1.123 peserta.

Hasil Tes CPNS: Tak Ada Penurunan Passing Grade, Tapi Ranking!

Kepala Bidang Formasi Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, Erwan Suherwan menjelaskan, SKB di Bandung sudah berlangsung sejak 8 Desember lalu. Hanya saja, peserta asal Kabupaten Bogor dijadwal berlangsung pada Kamis besok.

“Seperti Kota Depok sudah duluan. Kabupaten Bogor tanggal 13 Desember. Kita akan ada tiga sesi selama satu hari,” jelasnya kepada Radar Bogor, Selasa (11/12).

Informasi mengenai SKB ini menurutnya sudah diumumkan melalui website BKPP Kabupaten Bogor. Sehingga, dianggapnya tidak ada alasan bagi peserta yang tidak mengetahui mengenai kapan diselenggarakannya SKB.(fik/c)