25 radar bogor

Bantu Korban Angin Puting Beliung, Komunitas Solidaritas Bogor Berhasil Kumpulkan Rp 611 Juta

BOGOR–RADAR BOGOR,Bencana puting beliung yang terjadi di wilayah selatan Kota Bogor membuat sejumlah pihak tergerak hatinya. Setelah kejadian itu, pengga­langan dana mulai dilakukan berbagai pihak untuk meringankan beban saudaranya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Gerakan Solidaritas Bogor di Botani Square, kemarin. Dalam waktu 18 jam, komunitas yang diketuai oleh Wakil Wali Kota Bogor terpilih periode 2018-2023, Dedie A Rachim, ini bisa mengumpulkan dana ratusan juta rupiah.

“Dalam waktu 18 jam respons masyarakat baik individu, kelompok maupun koorporasi berhasil terkumpul dana sekitar Rp600 juta baik cash maupun komitmen,” ujarnya kepada Radar Bogor usai me-launching kegiatan Bogor Berbagi itu.

Dedie mengaku, bersyukur kepedulian warga Kota Bogor cukup tinggi untuk membantu saudaranya yang sedang tertimpa musibah. Diharapkan, penggalangan dana dapat terus berlangsung tak berhenti usai launching. Sebab, ada rekening yang dibuka bagi siapa pun yang ingin membantu hingga tujuh hari ke depan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua donatur, bahkan secara Pribadi Presiden Repubik Indonesia Joko Widodo mem­berikan bantuannya, kemudian dari salah satu perusahaan properti Pakuan Hill juga demikian, semoga perusahaan properti lainnya bisa melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat me­nu­­turkan, akan segera meng­himpun bantuan yang dibe­rikan oleh Gerakan Solidaritas Bogor agar bisa diserahkan secara tepat sasaran kepada masya­rakat.

Sebab saat ini Pemkot Bogor memiliki tim penanganan bencana yang di koordinatori oleh asisten pemerintahan.(gal/c)