25 radar bogor

Asyik Main HP di Dalam Rumah, Bocah 6 Tahun di Citeureup Tewas Tersambar Petir

Jenazah bocah perempuan berusia 6 tahun yang tewas tersambar petir saat disemayamkan di rumahnya di Citeureup.
Jenazah bocah perempuan berusia 6 tahun yang tewas tersambar petir saat disemayamkan di rumahnya di Citeureup.

BOGOR-RADAR BOGOR, Asyik memainkan handphone (HP) yang tengah di charger di dalam rumah, seorang bocah perempuan berusia 6 tahun di Citeureup, tewas tersambar petir, Rabu (12/12/2018).

Korban diketahui bernama Salsabila Ayu Putri, warga Kampung Sanja RT 06/02, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Citeuruep dan sekitarnya, Rabu (12/12/2018) sore sekitar pukul 16:00 WIB. Ketika itu, korban tengah asyik memainkan HP yang sedang di charger di dalam rumahnya.

Tak lama, terdengar suara petir menggelegar. Widia, si ibu korban kemudian melihat anaknya sudah tertelungkup di lantai dalam keadaan memegang HP yang sedang di charger.

Si ibu lalu berusaha mencabut kabel charger, namun ia sempat terperanjat ketika hendak mencabut kabel tersebut karena mengandung aliran listrik .

Setelah berhasil dicabut, ia melihat korban sudah tak sadarkan diri dalam kondisi HP menempel di pipi sebelah kanan. Saat diperiksa, ada warna hitam lebam pada pipi dan bagian dada korban.

Mengetahui kejadian tersebut, Widia kemudian meminta tolong kepada warga sekitar hingga berdatangan ke rumahnya, namun korban sudah meninggal dunia.

Mendapat laporan adanya warga yang tersambar petir, petugas dari Polsek Citeureup pun mendatangi rumah korban.

Di lokasi, petugas mengamankan 1 unit HP merk I Cherry warna putih yang kondisinya sudah rusak tersambar petir.

“Keluarga korban menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi,” ujar Kapolsek Citeureup Kompol Darwan Hasan. (don/ysp)