25 radar bogor

UMKM Caringin Minta Pemasaran Produk di Rest Area Tol Bocimi

Para pelaku UMKM memasarkan hasil kerajinannya di halaman Kecamatan Caringin, Senin (10/12/2018).
Para pelaku UMKM saat memasarkan hasil kerajinannya di halaman Kecamatan Caringin, Senin (10/12/2018).

CARINGIN-RADAR BOGOR, Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diberikan kesempatan memasarkan hasil kerajinannya di halaman Kantor Kecamatan Caringin, Senin (10/12/2018). Bazar yang berlangsung selama dua hari ini diikuti pelaku UMKM kuliner dan pelaku usaha lainnya di Kecamatan Caringin.

Kabid Pembinaan UMKM dan Koperasi Kabupaten Bogor, A. Aziz mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini untuk memperkenalkan produk-produk yang ada di Kecamatan Caringin.

Untuk kegiatan bazar dan promo ini merupakan hasil dari usulan masyarakat melalui Musrembang. “Tidak semua kecamatan mempunyai kegiatan seperti ini, makanya kami akan terus usulkan agar kegiatan ini lebih meriah. Karena kegiatan seperti ini harus muncul dari bawah, sehingga produk UMKM dapat dikenal masyarakat,” ujarnya.

Berkaitan dengan keberadaan jalan Tol Bocimi, Aziz meminta agar segera diusulkan UMKM dapat memiliki outlet sendiri dengan cara sewa tempat di rest area tol.

“Kalau kecamatan lain sudah ada dengan cara sewa toko dibantu pemerintah, makanya setelah wujud Forum UMKM telah solid dan maju maka dapat dibentuk koperasinya, sehingga perkembangannya lebih baik dan maju lagi,” tambahnya.(rp1/c)