25 radar bogor

Seorang TKI di Singapura Jatuh dari Eskalator, Diduga Didorong Majikannya

Ilustrasi
Ilustrasi

SINGAPURA-RADAR BOGOR, Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) mengalami insiden terjatuh dari eskalator di Singapura, pada Jumat (7/12/2018) lalu. Kabarnya, TKI itu didorong oleh sang majikan setelah sang asisten rumah tangga tersebut menasihatinya untuk naik lift.

Insiden itu terjadi sekitar jam 14.00 siang di dekat pintu keluar D, di stasiun MRT Clementi, Singapura.

Menurut harian China, Lianhe Wanbao, dikutip dari Asia One, Selasa (11/12/2018), asisten rumah tangga dari Indonesia dan berusia 41 tahun itu berusaha mengajak majikan yang diidentifikasi sebagai Chen Yangda  (67) untuk naik lift. Tetapi dia bersikeras memilih eskalator.

Mereka kemudian terlibat argumen, dan pria yang diyakini menderita demensia tersebut mendorong TKI  itu hingga kehilangan keseimbangan. Lalu, ia jatuh dan kepalanya terbentur pegangan, sebelum akhirnya ke bagian bawah eskalator.

Foto-foto dari insiden itu menunjukkan TKi yang mengenakan pakaian merah berada di muka eskalator dalam kondisi tak sadarkan diri.

Seorang juru bicara Angkatan Pertahanan Sipil Singapura mengatakan, mereka menerima panggilan sekitar pukul 20.20 untuk bantuan medis. Paramedis kemudian membawa pembantu itu ke National University Hospital.

Polisi menegaskan bahwa insiden itu telah dilaporkan dan majikan si TKI tengah dalam penyelidikan.

Menurut media Shin Min Daily News, TKI itu diidentifikasi sebagai Diya. Ia diyakini dipekerjakan sang majikan sekitar sebulan yang lalu.

Menurut pengakuan Diya kepada Shin Min Daily News, dia sudah mengajukan perubahan majikan kepada agennya. Proses transfer baru bisa dilakukan dalam dua hingga tiga minggu. (lptn6/ysp)