25 radar bogor

Persija Ditunggu Sederet Lawan Tangguh di Kualifikasi LCA

Persija bakal berjuang untuk bisa tampil di babak utama Liga Champions Asia 2019

JAKARTA-RADAR BOGOR, Persija Jakarta sukses menjuarai Liga 1 2018. Mereka berhak tampil di kualifikasi menuju Liga Champions Asia (LCA) untuk musim depan. Persija pun ditunggu sederet lawan tangguh.

Tentunya Macan Kemayoran ingin bisa meneruskan kiprah apiknya di Asia seperti musim 2018. Seperti diketahui, Persija tampil cukup trengginas di AFC Cup 2018. Berkesempatan berlaga di LCA, Persija bertekad untuk bisa melaju ke babak utama.

Persija sendiri harus memulainya dari babak penyisihan pertama zona timur. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco bakal habis-habisan karena andai gagal, mereka terpaksa kembali bertarung di AFC Cup.

Persija sudah ditunggu Home United pada 5 Februari 2019 dan bermain di Singapura. Tentu, ini tak mudah karena seperti diketahui, klub Singapura tersebut yang memupus mimpi Persija untuk maju ke final AFC Cup 2018 zona ASEAN.

Andai lolos, Macan Kemayoran akan melawan wakil Australia, Newcastle Jets pada kualifikasi kedua pada 12 Februari 2019. Bila mampu mengatasinya, mereka akan mendapatkan lawan yang lebih tangguh.

Macan Kemayoran ditunggu oleh klub Jepang, Kashima Antlers pada babak play-off terakhir. Nah, bila menang lagi barulah Macan Kemayoran akan tampil di babak utama Liga Champions Asia 2019.

Sebagai catatan, andai Persija gagal ke LCA masih bisa tampil di Asia. Sebab, mereka akan otomatis masuk ke dalam fase grup AFC Cup 2019.

(ies/JPC)