25 radar bogor

Persebaya Berusaha Perpanjang Kontrak Osvaldo Haay

Winger Persebaya Surabaya, Oslavdo Haay (Dok. Persebaya Surabaya)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Bukan hanya David da Silva, Persebaya Surabaya juga sedang bekerja keras untuk mengamankan jasa Osvaldo Haay di Liga 1 2019. Osvaldo merupakan pemain yang berkembang pesat khususnya menjelang kompetisi berakhir.

Sebelumnya, adaptasi Osvaldo bersama Persebaya bisa dikatakan cukup lambat. Sinar pemain berdarah Banyuwangi ini seolah tenggelam ketika Persebaya masih ditangani Angel Alfredo Vera. Padahal Alfredo merupakan sosok yang mendidiknya di Persipura Jayapura

Performa yang stagnan membuat Osvaldo mendapat cemooh dari suporter Persebaya. Ia sempai disebut sebagai salah satu pembelian gagal. Namun nasib Osvaldo berubah setelah ia terpinggirkan dari Tim Nasional Indonesia pada ajang Asian Games 2018 lalu.

Osvaldo bangkit. Permainannya semakin ‘menggila’ apalagi sejak Persebaya diarsiteki Djadjang Nurdjaman. Yang menarik, ketajaman Osvaldo muncul ketika ia mendalami peran sebagai striker dalam skema false nine.

Osvaldo mengisi tempat David da Silva yang beberapa kali absen karena cedera. Secara keseluruhan, Osvaldo telah mencetak 10 gol bersama Persebaya di Liga 1 2018. Catatan itu membuat manajemen berusaha untuk mengamankan jasanya di musim depan.

“Kontrak Osvaldo sedang kami upayakan untuk negosiasi. Sebab kontrak pemain Persebaya akan berakhir pada akhir tahun ini,” ujar Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, Senin (10/12).

Tapi sayang, Candra tak menjawab saat ditanya durasi kontrak yang dipersiapkan untuk Osvaldo. Ia mnegeaskan semuanya masih dalam tahap negosiasi

“Semuanya masih proses negosiasi,” tandasnya.

(saf/JPC)