25 radar bogor

Ini Alasan PT LIB Jadikan Osvaldo Haay Sebagai Pemain Muda Terbaik

Winger Persebaya Surabaya, Oslavdo Haay terpilih sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018

JAKARTA-RADAR BOGOR,svaldo Haay terpilih menjadi pemain muda terbaik di Liga 1 2018. Winger Persebaya Surabaya itu mengalahkan kandidat lainnya yakni Hansamu Yama Pranata (Barito Putera) dan Febri Hariyadi (Persib Bandung).

Di balik keputusan tersebut, tentu ada berbagai alasan yang membuat Osvaldo bisa terpilih. Menurut penjelasan Media dan Public Relation Manager PT Liga Indonesia Baru (LIB), ada enam nama yang masuk dalam bursa pemain muda terbaik pada pekan ke-33.

Keenam nama itu kemudian mengerucut menjadi tiga orang pada pekan ke-34. Setelahnya pemilihan dilakukan dengan melihat berbagai aspek yang meliputi kemampuan hingga pengaruhnya terhadap tim.

“Pertimbangan ketiga nama ini bukan hanya faktor teknik dan skill, tetapi juga statistis, leadership, dan pengaruhnya ke tim secara menyeluruh. Kemudian apakah ia bisa menjadi role model bagi pemain yang lain,” jelas Manajer Media dan Humas PT LIB, Hanif Marjuni.

Musim ini Osvaldo mampu menyumbang 10 gol untuk Persebaya. Performanya meroket sejak Persebaya ditukangi Djadjang Nudjaman. Selain itu, Osvaldo juga menyumbang dua assist bagi Green Force, julukan Persebaya.

“Dari banyak pertimbangan tersebut, jika dibandingkan dengan dua nama lainnya, Osvaldo Haay dianggap paling mumpuni dan layak untuk dinobatkan sebagai pemain muda terbaik,” jelas Hanif.

Sementara itu, Manajer Persebaya Candra Wahyudi tampak bangga dengan pencapaian Osvaldo musim ini. Candra juga menyampaikan terima kasih kepada tim TSG PT LIB yang memilih Osvaldo sebagai pemain terbaik.

“Kami berharap ini menjadi motivasi bagi Osvaldo dan buat pemain-pemain Persebaya lainnya untuk selalu menunjukkan penampilan terbaiknya di setiap pertandingan,” harap Candra.

(saf/JPC)