25 radar bogor

Gas Bumi PGN Pasok Hotel Avenzel Bekasi

Gas
Personel PGN Group dan Pelanggan Hotel Avenzel saat Gas In pipa gas.

BEKASI-RADAR BOGOR, Komitmen PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) untuk menyebarkan energi baik terus berlanjut. Kali ini, PGN kembali memperluas penyaluran gas bumi di Hotel Avenzel Bekasi pada pekan pertama Desember 2018 kemarin.

“Penyaluran gas perdana (gas in) ke Hotel Avenzel ini merupakan komitmen kami untuk menyalurkan energi baik yang aman, ramah lingkungan, berkelanjutan, dan efisien bagi masyarakat melalui industri komersial,” kata Sekretaris Perusahaan, Rachmat Hutama, Senin, (10/12/2018).

Sebagai tahap awal, penyaluran gas bumi PGN ke Hotel Avenzel ini adalah sebesar 350-1750 MMBTU per 10.000 – 50.000 M3. Adapun rencana pemakaian awal oleh Hotel Avenzel rata-rata sebesar 12.000 M3.

“Penggunaan gas bumi PGN oleh Hotel Avenzel untuk saat ini adalah untuk bahan bakar furnace di peralatan dapur,” kata Rachmat. Namun dengan berkembangnya hotel, rencananya gas bumi PGN akan digunakan juga untuk perangkat laundri.

Menurut Sales Area Head PGN Bogor, Ade Sutisna, pelanggan PGN di Bogor terus mengalami pertambahan setiap tahun. Pada 2018 ini, pelanggan gas bumi PGN di Bogor mengalami peningkatan 5.120 pelanggan untuk rumah tangga.

PGN Area Bogor juga sudah melayani pelanggan di berbagai daerah seperti Kota Bogor, Kabupaten Bogor, perbatasan Bogor-Bekasi (Gunung Putri, Wanaherang, dan Cileungsi).

Selain itu, perbatasan Bogor-Jakarta yaitu di Cibinong, Cimanggis, dan Depok. Untuk keseluruhannya, PGN Bogor sudah memiliki 22 ribu pelanggan.

Rinciannya, total pelanggan mencapai 22.837 total meter terpasang yang terdiri dari industri dengan 212 meter terpasang, komersil 47 meter terpasang, pelanggan kecil 283 meter terpasang, dan rumah tangga 22.295 meter terpasang.(pin)