25 radar bogor

Puting Beliung Kembali Terjang Kota Bogor, Empat Rumah di Harjasari Rusak

Petugas Polsek Bogor Selatan, berusaha menyingkirkan reruntuhan rumah yang rusak akibat diterjang puting beliung, Kamis (6/12/2018) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR,Sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya, cuaca Bogor dalam beberapa hari ke depan memang belum benar-benar aman.

Bahkan, angin dengan kecepatan tinggi masih terjadi pada hari Sabtu kemarin di Kelurahan Harjasari. Akibatnya, empat rumah dilaporkan rusak ringan di bagian atap.

“Sekitar pukul 15.30 asbes dan genting banyak yang terbang hari Sabtu kemarin. Tepatnya di Kampung Harjasari RT 02/06 Kelurahan Harjasari. Alhamdulillah tidak ada korban,” ucap Faqih, Ketua RW 06 kepada Radar Bogor.

Waspada, Angin Puting Beliung Masih Berpotensi Terjadi di Bogor

Masalah lain yang datang adalah soal listrik yang belum terpenuhi sepenuhnya. Beberapa warga terlihat mengeluhkan listrik yang tak kunjung menyala.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, beberapa titik masih padam seperti di Batutulis, sepanjang aliran PJU RT 03/07 yang sejak dua hari ini padam.

Selain itu, gedung Poned Puskesmas Cipaku sejak hari bencana kemarin pun tak kunjung menyala karena jaringan kabel yang tertimpa pohon hingga menghantam meteran. Begitu pula di Bunasih RW 09.

Perbaiki Jaringan Listrik Pasca Puting Beliung, PLN Kota Bogor juga Salurkan Bantuan Sembako

Aliran listrik di sejumlah rumah masih belum menyala normal. Bahkan di Cipaku RT 02/09 hampir 02 kepala keluarga belum benar-benar teraliri listrik pascabencana. (rp2/d)