25 radar bogor

Pulung Janji Gajinya di DPR Nanti untuk Modal Koperasi Token Listrik

Politikus muda PDIP Pulung Agustanto yang juga caleg dapil Jakarta saat sedang menyalami relawannya. (jpnn/jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Gerilya dukungan untuk meraih suara di pemilihan legislatif (Pileg 2019) makin gencar dilakukan para Calon anggota legislatif (caleg). Penggalangan relawan pun jadi salah satu cara favorit untuk memuluskan jalan menuju Senayan.

Salah satunya di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, caleg PDIP untuk DPR RI Pulung Agustanto menggarap pemilih melalui relawan.

Politikus asal Yogyakarta itu telah membentuk Relawan Pulung Menang (RPM) yang menjangkau seluruh Rukun Warga (RW) di Jakarta Barat dan Utara. Koordinator RPM Kiani Sura Ginting mengatakan, para relawan pendukung Pulung akan aktif bergerak sampai proses rekapitulasi suara Pemilu 2019.

“Ajak kerabat kita, bahwa kita lima tahun ke depan akan berjuang bersama Pak Pulung. Yang punya Facebook, ayo kampanyekan kita bersama Pak Pulung,” ujar Kiani saat rapat konsolidasi RPM se-Kecamatan Cengkareng di Ruma Gorga, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (9/12).

Sedangkan Pulung dalam sambutannya meminta relawannya terus berkonsolidasi dan menjalin komunikasi. “Saya minta bantuan bapak ibu semua pada 17 April mendatang. Tapi silaturahminya berlanjut, bukan cuma sampai 17 April, tapi lima tahun ke depan,” katanya di depan ribuan  anggota RPM se-Kecamatan Cengkareng.

Lebih lanjut, Pulung juga berjanji, jika kelak dirinya terpilih maka akan langsung membentuk koperasi, paling tidak di setiap kelurahan di dapil DKI Jakarta III. Fokus koperasi itu adalah menjual voucher listrik.

Bahkan, Pulung meyakini voucher listrik di koperasi binaannya akan lebih murah. Pemegang kartu tanda anggota (KTA) PDIP sejak 1999 itu tak mau dianggap sekadar mengobral janji.

“Ini sangat serius. Nanti modal koperasinya dari gaji saya di DPR,” ujar pengusaha muda itu.

(jpg/JPC)