25 radar bogor

Dikabarkan Ambruk, Minggu Ini Pembangunan Jembatan Gadog Ditarget Rampung

Pelaksana proyek pembangunan Jembatan Gadog menargetkan pengerjaan rampung minggu ini.
Pelaksana proyek pembangunan Jembatan Gadog menargetkan pengerjaan rampung minggu ini.

MEGAMENDUNG–RADAR BOGOR, Setelah sempat ramai di media sosial (medsos) yang mengabarkan kalau Jembatan Gadog amburk, dibantah keras pelaksana proyek.

Kepala Pelaksana Proyek Metropolitan II Jakarta dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Samsul Anam mengatakan, pihaknya terus menggeber pengerjaan agar rampung sesuai target.

Mereka menargetkan pertengahan Desember 2018 ini atau seminggu lagi, pengerjaan jembatan segera tuntas. “Target selesainya pembangunan Jembatan Gadog itu sampai akhir Desember 2018, yaitu sebelum 25 Desember 2018,” katanya.

Geger! Beredar Foto Jembatan Gadog Ambruk, Begini Faktanya

Ia menjelaskan, pembangunan Jembatan Gadog yang harus selesai sebelum 25 Desember 2018 ini, untuk mengantisipasi libur natal dan tahun baru.

Hanya saja, sambung Samsul, cuaca yang buruk menjadi kendala dalam pengerjaan pembangunan. “Kendala hanya ketika hujan saja. Jadi kalau misalnya siang hujan, kami siasati dengan menggeber pengerjaan malam hari. Begitu sebaliknya,” terangnya.

Akhir minggu kemarin, pembangunan jembatan tersebut malah diberitakan ambruk dan tersebar luas di sosial media. Berdasarkan pantauan Radar Bogor, Minggu (9/12/2018), jembatan Gadog berdiri dengan kokoh dan dapat dilintasi kendaraan, dari Jakarta–Cianjur maupun sebaliknya.(rp1/c)