25 radar bogor

Bhayangkara Siap ke Asia, Eks Persib Justru Pilih Gantung Sepatu

JAKARTA-RADAR BOGOR, Peluang Bhayangkara FC untuk tampil di kancah Asia terbuka lebar usai mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 di peringkat ketiga. Namun, hal itu tak membuat Vladimir Vujovic kembali menunda keinginannya untuk pensiun. Akhir musim ini, eks Persib Bandung tersebut mantap untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain.

Bek Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic mengaku keinginannya untuk gantung sepatu sebenarnya sudah lama ada di pikirannya. Terlebih, motivasinya untuk bermain bola sudah tidak setinggi sebelumnya. Liga 1 2018 menjadi musim terakhirnya sebagai pebola.

“Sebelumnya saya ingin memutuskan pensiun saat membela Persib. Namun Bhayangkara tiba-tiba memanggil saya. Jadi saya akan bermain satu musim lagi. Saya pikir itu baik, jadi saya akan bermain terakhir di Bhayangkara,” ungkapnya di Stadion PTIK, Jakarta.

Selama membela Bhayangkara, Vladimir mengaku puas dengan performa yang dikeluarkannya. Terlebih saat menghadapi lawan-lawan tangguh.

“Saya senang karena performa saya dalam pertandingan lawan tim besar, seperti Bali United, Persib, Persipura, PSM Makassar, Persija, dan Sriwijaya. Saya bisa terpuaskan,” jelasnya.

Kendati demikian, kepuasan tersebut tidak sejalan dengan motivasinya. Sebab seiring berjalannya waktu, motivasi yang dimilikinya makin berkurang.

“Tapi motivasi saya tidak sebesar ketika di Persib. Saya tidak tahu kenapa. Mungkin karena faktor umur. Saat ini umur saya 36, hampir 37,” ungkapnya.

Melalui pertimbangan matang, akhirnya Vladimir memutuskan untuk mengakhiri karirnya. Dia mengaku tidak akan kembali bermain meskipun ada tawaran dari klub lain. “Mungkin saya bisa bermain di klub papan tengah dan klub-klub lain. Tapi saya tetap tidak mau,” pungkasnya.

(mat/JPC)