25 radar bogor

Belum Dianggarkan, Dewan Optimis Pembangunan Jalur Tambang Bisa Dilakukan

Suasana jalur truk tambang

RUMPIN–RADAR BOGOR, Gagalnya pembangunan jalur khusus tambang di wilayah utara Kabupaten Bogor, terus mendapat sorotan dari berbagai kalangan.

Meski menyayangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum menanggarkan biaya pembangunan, namun sebagian masyarakat tetap optimis dan mendesak agar jalur tambang itu bisa direalisasikan.

Salah satunya Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi. Egi menjelaskan, polemik jalur tambang tidak pernah ada habisnya dan ini merupakan persoalan semua pihak yang perlu dicarikan solusinya.

Pengamat: Pembangunan Jalur Tambang di Kabupaten Bogor Harus Melalui Kajian

“Untuk APBD provinsi memang belum dapat. Tapi, saya optimis gubernur Jawa Barat akan mengupayakan lewat DAK, APBN maupun program lain yang bisa dimungkinkan,”jelasnya kepada Radar Bogor.

Egi mengaku, untuk proses pembangunan jalur tambang itu tidak semudah yang dikatakan. Butuh waktu dan kajian meskipun kondisinya sudah memprihatinkan. “Tahapan tidak langsung fisik dibangun, tapi ada tahapan kajian, evaluasi, pemantauan, perencanaan, seminar dan lainnya,” ucapnya.(nal/c)