25 radar bogor

Alihkan Dukungan, DPW PAN Kalsel Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin saat memberikan suarat pernyataan dukungan kepada Ketua TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Provinsi Kalimantan Selatan Ghimoyo. (jpnn/jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Aksi alih dukungan untuk pilpres 2019 kembali terjadi. Kali ini giliran Pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mengalihkan dukungannya pada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sebelumnya DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu, lebih dulu menyataan dukungannya pada pasngan capres cawapres Petahana. Diketahui, PAN adalah parpol pengusung pasangan Prabowo-Sandi di pilpres 2019.

Deklarasi pengalihan dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan Muhidin, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin. “Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan,” ujar Muhidin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/12) malam.

Ada sejumlah alasan pihaknya mengalihkan dukungan kepada Jokowi- Ma’ruf. Namun utamanya adalah bahwa mereka tak berani berbeda dengan mayoritas masyarakat di provinsi itu. Semua mampu melihat dan merasakan kerja pembangunan di era Jokowi.

“Karena itu pembangunan harus dilakukan dua periode. Karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal. Contohnya saya menjabat Walikota Banjarmasin di 2 periode, bisa membangun Banjarmasin,” katanya.

Lebih lanjut, Muhidin juga mengaku, dirinya bisa memastikan pengurus pusat PAN tahu soal rencana deklarasi tersebut. “DPP (PAN) Pusat mengerti dan sudah tahu,” imbuhnya.

Namun, diakui Muhidin, sejauh ini belum ada tanggapan dari DPP PAN. Apakah akan memberi sanksi atau tidak. Ia mengaku pihaknya akan menunggu reaksi DPP PAN atas perbedaan sikap serta posisi itu.

“Apa pun itu kita siap menerima sanksi dari DPP PAN,” ujarnya.

Muhidin juga berharap, bahwa seluruh kader PAN dan masyarakat pendukung di Kalimantan Selatan akan turut mendukung kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia mengaku sudah menginstruksikan seluruh kader PAN di provinsi itu untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

“Saya berharap kepada seluruh kader untuk ikut. Jadi saya ke Jokowi, yang lain juga ikut,” kata dia.

Sementara itu, Ketua TKD Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Provinsi Kalimantan Selatan Ghimoyo, menyampaikan apresiasi pihaknya atas dukungan dari DPW PAN Kalimantan Selatan itu. Pihaknya siap bergandengan tangan dengan seluruh elemen masyarakat, memastikan masa depan Indonesia di tangan pemimpin yang tepat. Yakni Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Mari kita sama-sama berjuang. Kita dengan orang PAN ini bersahabat dari dulu, Alhamdulillah persahabatan berlanjut dan kita bisa berjuang bersama,” paparnya.

(jpg/aim/JPC)