25 radar bogor

Geger! Beredar Foto Jembatan Gadog Ambruk, Begini Faktanya

Foto yang menerangkan jembatan Gadog ambruk. Ternyata hoaks.

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Bogor digegerkan dengan beredarnya foto dan informasi tentang jembatan Gadog yang ambruk saat hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Bogor, Sabtu (8/12/2018) sore. Informasi tersebut beredar melalui pesan media sosial WhatsApp.

Dalam foto itu menggambarkan kerusakan jembatan dan antrian panjang mobil menuju jembatan. Foto tersebut dilengkapi waktu kejadian dan keterangan tertulis bahwa jembatan Gadog ambruk akibat hujan lebat.

“Jembatan Gadog ambruk jam 4 sore. Bogor lagi diuji sama Gusti Allah, harus banyak-banyak Istighfar,” tulis keterangan pada foto jembatan Gadog ambruk.

Beredarnya kabar berita Jembatan Gadog di Kabupaten Bogor ambruk disesalkan pihak Kepolisian Polres Bogor. Pasalnya foto itu hoaks.

Kasubbag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Polisi Ita Puspita Lena menegaskan bahwa informasi yang menerangkan bahwa Jembatan Gadog ambruk karena hujan lebat itu sama sekali tidak benar.

“Berita itu tidak benar. Itu hoax. Pada saat itu memang hujan lebat disertai angin kencang. Hanya seng-seng saja yang jatuh. Jembatan itu masih berfungsi,” kata Ita saat dikonfirmasi, Minggu (9/12/2018).

Ita menyampaikan bahwa, hingga saat ini jembatan yang berlokasi di Jalur Puncak itu masih dapat digunakan dengan baik dan sedang proses perbaikan.

“Jembatan Gadog sedang perbaikan, ada penambahan badan jembatan Gadog,” jelas Ita. (jpc/ysp)