25 radar bogor

Mantan Bintang Bundesliga Perkuat Klub Thailand

(GERMANY OUT) Hajime Hosogai, Einzelbild, Aktion , Hertha BSC Berlin, Bundesliga DFL, Sport, Fußball Fussball, Olympiastadion Berlin, Herren, Saison 2013,2014, (Photo by Contrast / Ralf Pollack/ullstein bild via Getty Images)

THAILAND-RADAR BOGOR,Sepak bola di Asia Tenggara kini menjadi salah satu bidikan pemain-pemain bintang. Hajime Hosogai, pemain Timnas Jepang yang sempat menjadi bintang di Liga Jerman, Bundesliga, mencicipi kompetisi di Thailand. Dia bergabung dengan Buriram United.

Nama Hosogai mencuat setelah bergabung dengan Bayer Leverkusen sejak 2012. Kemudian dia memperkuat beberapa klub Bundesliga lain seperti Hertha Berlin dan VfB Stuttgart. Hosogai juga sempat berkostum Augsburg.

Saat ini, Hosogai yang bisa bermain sebagai gelandang dan fullback, masih tercatat sebagai penggawa Timnas Jepang. Klub sebelumnya adalah Kashiwa Reysol.

Sebenarnya Hosogai masih ingin meneruskan kiprahnya bersama Kashiwa. Dia mengaku tengah menemukan performa terbaiknya bersama Kashiwa. Namun, ingin menjalani tantangan baru membuatnya tak kuasa untuk menolak tawaran dari Buriram.

“Saya sejatinya ingin meneruskan kiprah di Kashiwa. Saya ingin menularkan pengalaman kepada para pemain muda. Tapi, sebagai pesepak bola, bermain di klub dan liga lain adalah tantangan. Itu yang membuat saya setuju untuk pindah,” sebutnya seperti dilansir Fox Sports Asia.

(epr/JPC)