25 radar bogor

Gara-gara Lilin, Satu Warga Leuwisadeng Tewas Terpanggang

Warga berusaha mengevakuasi jasad korban yang tewas setelah rumahnya hangus terbakar, Jumat (7/12/2018) malam.
Warga Desa Cibeber 2, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, berusaha mengevakuasi jasad korban yang tewas setelah rumahnya hangus terbakar, Jumat (7/12/2018) malam.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kebakaran yang terjadi di Kampung Pasir Gadung, Desa Cibeber 2, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Jumat (7/12) malam memakan korban jika. Korban bernama Cece Tajudin (65), tewas terpanggang setelah rumah yang dihuninya ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi pukul 19.00 WIB. Api membakar seisi rumah diduga bersumber dari lilin yang dinyalakan Tajudin. Lilin kemungkinan terjatuh tepat ke bahan yang mudah terbakar.

“Api membesar dan merambat ke seluruh bagian rumah,” kata Kepala Sektor Damkar Leuwiliang, Diki Muttaqin kepada Radar Bogor.
Saat kejadian, istri korban langsung lari keluar rumah dan meminta pertolongan warga. Namun, Tajudin masih di dalam rumah dan belum sempat keluar hingga ia ditemukan tewas di dapur rumahnya.

Mendapat laporan terjadinya kebakaran, lanjut Diki, pihaknya langsung mengerahkan pasukan ke lokasi untuk melakukan penangganan. Pada proses pemadaman kata dia sempat terkendala karena kondisi api yang begitu besar. “Api dipadamkan, tapi seluruh bagian serta isi rumah semuanya hangus terbakar,“ imbuhnya.(rp1/c)