25 radar bogor

AirAsia Jalin Kerja Sama dengan Mitra Lokal Vietnam

Maskapai Air Asia.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Maskapai AirAsia telah menandatangani memorandum kerja sama dengan mitra lokal untuk menghadirkan maskapai penerbangan berbiaya hemat di Vietnam.

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Group CEO AirAsia Tony Fernandes dan pengusaha Vietnam Tran Trong Kien, dalam kapasitasnya sebagai CEO Thien Minh Travel Joint Stock Company (TMG) dan General Director Hai Au Aviation Joint Stock Company (HAA), di InterContinental Hanoi Landmark72.

Penandatanganan dilaksanakan di sela-sela Vietnam Travel and Tourism Summit 2018, disaksikan oleh Wakil Perdana Menteri Vietnam, Vu Duc Dam dan Wakil Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, Le Quang Tung.

“AirAsia adalah maskapai penerbangan Asean. Vietnam adalah salah satu negara dengan populasi besar di Asean yang masih belum kami jajaki. Memorandum ini menegaskan kembali komitmen kami untuk mewujudkan kehadiran AirAsia di Vietnam,” tutur Group CEO AirAsia Tony Fernandes.

“AirAsia telah menjadi grup maskapai asing terbesar di Vietnam secara kapasitas. Saat ini kami beroperasi di lima destinasi di Vietnam, termasuk destinasi terbaru kami, Phu Quoc. Selain itu kami akan terus memperluas jaringan untuk menghubungkan Vietnam dengan Asean dan sekitarnya yang akan dipercepat melalui kehadiran joint venture lokal kami,” imbuh Tony.

Sementara, CEO TMG dan General Director HAA Tran Trong Kien menyatakan pariwisata Vietnam telah menunjukan performa yang sangat baik.

“Jumlah kedatangan internasional telah berlipat ganda selama tiga tahun terakhir dan perjalanan domestik dan luar negeri juga telah berkembang pesat. Sektor ini telah berkontribusi besar terhadap perkembangan ekonomi dan kemajuan sosial saat ini. Vietnam sebagai sebuah negara membutuhkan konektivitas yang lebih baik untuk melanjutkan tren ini dan memungkinkan sektor pariwisata untuk mencapai potensi terbaiknya,” jelas dia.

Penambahan maskapai baru, terutama pada momen ini dan dengan operator berpengalaman seperti AirAsia, menurutnya adalah langkah yang sangat dibutuhkan dan disambut baik. (jpnn)