25 radar bogor

ULPBJ Belum Terima Pengajuan Lelang Proyek Pembangunan Hotel Sayaga

BADAN USAHA:

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kepala Unit Layanan Penyedia Barang dan Jasa (ULPBJ) Kabupaten Bogor, Budi Cahyadi Wiryadi mengaku belum mengetahui rencana lelang proyek pembangunan hotel milik PT Sayaga Wisata.

Pasalnya, hingga Kamis (6/12/2018) pihaknya belum menerima pemberitahuan dari direksi PT Sayaga Wisata terkait pelibatan ULPBJ dalam proses lelang proyek pembangunan hotel Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

Menurutnya, para pimpinan BUMD Kabupaten Bogor yang bergerak di bidang pariwisata itu sama sekali belum berkomunikasi dengan dirinya.

Cari Selamat, Dirut PT Sayaga Serahkan Tender Proyek Hotel ke KLPBJ

“Belum ada. Karena harus ada permohonan dulu ke kami. Sampai sekarang belum ada komunikasi,” jelas pria yang akrab disapa Budi CW itu saat ditemui Radar Bogor, Kamis (6/12/2018).

BUMD, kata dia, memiliki peraturan tersendiri dalam melakukan pengadaan barang dan jasa. Hanya saja, ia menyarankan untuk berkomunikasi terlebih dahulu mengenai kesiapan berkas hingga perhitungan waktu lelang.

“Kalau BUMD itu kebijakan dia, aturan yang dipakai pun kebijakan Direksi,” terangnya. Seperti diberitakan sebelumnya, pasca mendapatkan Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) tambahan Rp67,8 miliar, PT Sayaga Wisata berencana melanjutkan pembangunan hotel bintang tiga di Jalan Raya Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong tersebut.(fik/c)