25 radar bogor

Siap-siap, Tiga Hari Lagi Malam Puncak Bogorku Bersih III 2018

Tim Penilai Bogorku Bersih III Tahun 2018.

BOGOR-RADAR BOGOR, Usai sudah tahapan penilaian lomba Bogorku Bersih III tahun 2018.

Setelah melakukan penjurian secara maraton selama sepekan, dewan juri dan tim ahli akhirnya merampungkan tugas menilai seluruh peserta lomba kebersihan dari tingkat RT, pasar, kelurahan, pusat perbelanjaan, bank sampah, desain, TPS 3R dan sekolah. Siapakah yang berhak mendapat predikat juara terbersih tahun ini?.

Wakil Penanggung Jawab Bogorku Bersih 2018, Nihrawati AS mengatakan memasuki tahun ketiga pelaksanaanya terlihat perubahan luar biasa perilaku masyarakat akan lingkungannya. Khususnya para peserta lomba. “Dari yang tadinya ogah-ogahan membersihkan lingkungan, kini mulai peduli,” ujarnya.

Seperti diketahui, tahun ini adalah tahun ketiga perhelatan Bogorku Bersih. Sebuah ajang yang mengajak masyarakat Kota Hujan untuk bersama-sama bergerak memperindah dan menyehatkan lingkungan sekitar. Sekaligus melombakan upaya-upaya warga dalam membentuk lingkungannya menjadi lingkungan yang sehat, hijau, nyaman, inspiratif dan bermanfaat.

Selama sepuluh bulan berjalan, ada 611 RT, 161 sekolah, 10 pusat perbelanjaan, 6 pasar tradisional, 24 bank sampah, 9 peserta  desain fasilitas pengelolaan sampah, 68 kelurahan, dan 26 TPS 3R yang berpartisipasi dalam gerakan hasil kolaborasi Radar Bogor dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor ini. “Total peserta kita tahun ini mencapai  915 peserta.  Jumlah ini naik berkali-kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” bebernya.

Nantinya para juara Bogorku Bersih III akan dianugerahi piala serta hadiah senilai total ratusan juta rupiah. “Untuk lomba RT, ada tiga kategori, permukiman tepi sungai, permukiman swadaya, dan perumahan teratur. Begitu juga sekolah ada kategori SD, SMP dan SMA,” bebernya.

Dia juga sekaligus menyam­paikan undangan kepada seluruh peserta lomba Bogorku Bersih III, untuk menghadiri Malam Peng­hargaan (Awarding), pada Senin (10/12) mendatang di Braja Mustika Hotel and Convention Centre di Jalan Dr Semeru,  Kecamatan Bogor Barat.

“Akan ada hiburan menarik, serta tentunya penganugerahan bagi mereka para pejuang kebersihan di lingkungan masing-masing,” pungkasnya. (ind)