25 radar bogor

Eddy Soeparno Beri Pelatihan Keterampilan untuk Warga Bogor

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno berencana memberi pembekalan kepada para pencari kerja.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berencana akan menggalakkan pembekalan kepada para pencari kerja (pencaker) di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Hal ini bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi para pencari kerja agar tidak terjebak di salah satu bidang pekerjaan saja.

“Pencaker akan kita bekali dengan pelbagai keahlian,” ungkap Kang Eddy, Kamis (06/12/2018).

Menurutnya, saat ini masyarakat dituntut memiliki lebih dari satu bidang keahlian kerja agar dapat memperluas peluang untuk memperoleh pekerjaan. Mengingat banyaknya jumlah pencaker saat ini, kata dia, tidak ada salahnya memberikan pembekalan keahlian yang sesuai dengan lapangan kerja saat ini.

“Kita juga harus cermat dalam memberikan pembekalan agar sesuai dengan lapangan kerja yang ada,” tuturnya.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan akan mendatangkan tenaga pengajar yang berkompeten di bidangnya ke setiap wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Adapun keahlian yang Kang Eddy utarakan sebagai adalah tata busana, tata boga dan pelbagai keahlian kerajinan.

“Pengajarnya akan kita datangkan untuk memberikan pembekalan di pertanian, tata busana atau mengolah kerajinan sendal sepatu,” kata dia.

Kang Eddy juga berharap dengan pembekalan yang diberikan, tidak hanya akan memberikan keahlian baru bagi pencaker namun juga dapat membuka lapangan pekerjaan melalui UMKM. Sehingga, para pencaker juga dapat memberikan peluang pekerjaan bagi warga lainnya.

“Kita juga berharap lapangan kerja dapat diciptakan oleh masyarakat melalui pembekalan yang akan diberikan jika saya diberikan amanah dan kepercayaan untuk menjadi Anggota DPR RI,” pungkasnya. (ysp)