25 radar bogor

Tiga Kelurahan Belum Bisa Diakses Kendaraan, Atap Stasiun Batutulis Ikut Berterbangan

Bencana alam

BOGOR-RADAR BOGOR, Kondisi kerusakan di tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, cukup parah akibat diterjang angin kencang dan puting beliung, Kamis (6/12/2018) sore.

Dari hasil penelusuran wartawan Radar Bogor, tiga kelurahan yang pora poranda adalah Kelurahan Cipaku, Lawang Gintung, dan Batu Tulis. Diperkirakan lebih dari 50 rumah warga mengalami keruskaan baik sedang, ringan, maupun berat.

Sementara akibat pohon tumbang, empat kendaraan roda empat tertimpa pohon. Satu pengemudi diketahu tewas di lokasi kejadian. Selain itu, ada lebih dari lima motor ikut terhimpit pohon.

Kota Bogor Pora Poranda Diterjang Puting Beliung, Ini Foto-foto Penampakan Kerusakannya

Sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung oleh petugas gabungan. Kondisi tiga kelurahan tersebut saat ini masih belum dapat dilintasi kendaraan. Salah satu fasilitas umum, yakni Stasiun Batu Tulis juga ikut porak-poranda diterjang angin puting beliung.

Camat Bogor Selatan, Sujatmiko yang tiba di lokasi mengatakan, tim gabungan dari BPBD, Polisi, TNI, dan warga setempat masih melakukan pemulihan pasca kejadian.

“Kami belum bisa memprediksi berapa kerugian. Masih dalam proses assesment oleh BPBD. Kita fokus evakuasi dan pendataan dulu,” ujarnya kepada Radar Bogor di lokasi.

Satu Meninggal Dunia dan Empat Mobil Hancur Akibat Puting Beliung

Sementara itu Kepala Stasiun Batutulis, Joko Sugianto kepada wartawan mengatakan, listrik di stasiun juga padam. “Atap stasiun rusak akibat tersapu angin,” ujarnya.

(cr3/pin)