25 radar bogor

Puting Beliung Robohkan Tembok Ponpes dan Rusak Rumah Warga di Cijeruk

Petugas Polsek Cijeruk, menunjukan rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (6/12/2018) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR, Angin puting beliung yang terjadi Kamis (6/12/2018) sore, tidak hanya mempora porandakan puluhan rumah warga di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, beberapa rumah di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, juga dilaporkan hancur.

Berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, beberapa rumah warga di Kecamatan Cijeruk hancur diterjang puting beliung.

Dia menjelaskan, pihak kepolisian dari Polsek Cijeruk sudah turun ke lokasi untuk membantu warga melakukan evakuasi. Kerusakan paling parah terjadi di wilayah Kampung Pasir Tengah, Cijulang, Cipinanggading, Pondok Bitung Desa Sukaharja.

Puting Beliung Pora Porandakan Kota Bogor, BPBD Masih Kumpulkan Data Kerugian

Puting beliung tersebut, beberapa rumah warga mengakibatkan kerusakan. Hingga kini petugas masih melakukan pendataan. Selain bangunan, beberapa pohon juga tumbang. “Salah satunya tembok pagar Ponpes Ibnu Taimiyah yang roboh dan mengenai rumah warga,” terangnya.(pin)