25 radar bogor

Puting Beliung Pora Porandakan Kota Bogor, BPBD Masih Kumpulkan Data Kerugian

Salah satu motor ikut hancur tertiimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hingga malam ini tim gabungan masih terus melakukan evakuasi dan pembersihan puing-puing reruntuhan akibat puting beliung yang mempora porandakan tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) sore.

Kerusakan terpara akibat pohon tumbang dan atap rumah warga berterbangan terjadi di Kelurahan Cipaku, Lawang Gintung, dan Kelurahan Batutulis.

Kepala Operator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Marzati Utama mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan assesment dan data-data kerugian akibat puting beliung.

Tiga Kelurahan Belum Bisa Diakses Kendaraan, Atap Stasiun Batutulis Ikut Berterbangan

Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor, lanjutnya, masih di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pendataan.

“Kami akan kabarkan lagi, proses assesment masih berlangsung,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, dari hasil penelusuran wartawan Radar Bogor, diperkirakan lebih dari 50 rumah warga di tiga kelurahan ini mengalami keruskaan baik sedang, ringan, maupun berat.

Sementara akibat pohon tumbang, empat kendaraan roda empat tertimpa pohon. Satu pengemudi diketahu tewas di lokasi kejadian. Selain itu, ada lebih dari lima motor ikut terhimpit pohon.

Kota Bogor Pora Poranda Diterjang Puting Beliung, Ini Foto-foto Penampakan Kerusakannya

Camat Bogor Selatan, Sujatmiko yang tiba di lokasi mengatakan, tim gabungan dari BPBD, Polisi, TNI, dan warga setempat masih melakukan pemulihan pasca kejadian.

“Kami belum bisa memprediksi berapa kerugian. Masih dalam proses assesment oleh BPBD. Kita fokus evakuasi dan pendataan dulu,” ujarnya kepada Radar Bogor di lokasi.(cr3/pin)