25 radar bogor

Predator Milik Persebaya Jadi Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2018

 JAKARTA-RADAR BOGOR,Penyerang haus gol milik Persebaya Surabaya, David da Silva, menjadi kandidat pemain terbaik Liga 1 2018. David akan bersaing dengan Rohit Chand (Persija Jakarta) dan Wiljan Pluim (PSM Makassar). David bersama Rohit dan Pluim menjadi kandidat pemain terbaik Liga 1 2018 setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan daftar kandidat pemain terbaik. Daftar nama tersebut berdasarkan hasil evaluasi dan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh tim Technical Study Group (TSG).

Salah satu anggota TSG, Sudirman menyebutkan bahwa banyak pertimbangan untuk menentukan kandidat pemain terbaik Liga 1 2018. Di antaranya pemain tersebut penampilannya harus konsisten pada level tertinggi, menjadi role model di dalam tim, menonjol, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

“Selain itu, dia harus secara konsisten memperlihatkan sikap positif dan antusiasme yang tinggi dalam tim,” beber Sudirman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.
David sendiri tampil menonjol. Saat ini dia berada di puncak daftar top skorer dan sepertinya sulit dilewati pemain lain. Sementara, Pluim begitu elegan dalam mengkoordinasi lapangan tengah PSM. Sedangkan Rohit selaku tampil tanpa lelah di lapangan tengah Persija.

Sementara itu, selain menginformasikan tentang kandidat pemain terbaik, tim TSG juga merilis beberapa nama yang masuk dalam kandidat pelatih terbaik dan pemain muda terbaik Liga 1 2018.

Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2018
Rohit Chand (Persija Jakarta)
Willem Jan Pluim (PSM Makassar)
David da Silva (Persebaya Surabaya)

Kandidat Pemain Muda Terbaik
Hansamu Yama Pranata (Barito Putera)
Osvaldo Ardiles Hay (Persebaya Surabaya)
Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Kandidat Pelatih Terbaik
Robert Rene Albert (PSM Makassar)
Roberto Carlos Mario Gomez (Persib Bandung)
Stefano Cugurra Teco (Persija Jakarta)

(epr/JPC)