25 radar bogor

Naikkan Omset, Karcher Jerman Perkuat Jaringan Penjualan di Indonesia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Prosuden alat rumah tangga Jerman, Karcher melakukan ekspansi dengan membuka sejumlah gerai baru baik yang berdiri sendiri maupun di berbagai pusat perbelanjaan sebagai bagian dari upaya perseroan meningkatkan penjualannya produknya.

Selain membuka sejumlah gerai baru, produsen alat kebersihan asal Jerman yang telah berdiri sejak 1936 ini memperkuat eksistensinya di Indoesia dengan membuka Kaercher Center Indonesia di Foresta Business Loft 3, BSD City, Tangerang Selatan.

“Bila selama ini kita cukup kuat di B to B (Business to Business), kita ingin memperkuat ke B to C (Business to Customer) lewat penjualan secara ritel. Untuk itu kita membuka peluang seluas-luas bermitra dengan banyak pihak,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Kaercher Hartmut Jenner di Tangerang, Rabu (5/12).

Dengan tambahan sejumlah gerai di berbagai kota, Kaercher berharap bisa membukukan pendapatan Euro 10 juta atau sekitar Rp 163,1 miliar pada 2020.

Kaercher merupakan perusahaan teknologi pembersih yang berpusat di Winnenden, Jerman. Hingga saat ini Kaercher telah hadir di 67 negara di dunia. Melalui jaringan distribusi resminya, Karcher Indonesia hadir di Balikpapan, Bali, Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung, Batam dan Medan.

Selain berfungsi sebagai head office, showroom dan pusat layanan purna jual, Karcher Center ini juga menghadirkan experience center, pusat demo dan pusat pelatihan Karcher pertama di Indonesia.

Di Indonesia, Kaercher menghadirkan produk outdoor dan indoor untuk home cleaning solution. Dalam kategori indoor ada dry vacuum cleaner, wet and dry vacuum, water filter vacuum dan spray extractor untuk membersihkan noda pada karpet, sofa dan kasur. Teknologi water filter system vacuum cocok untuk penghuni rumah dan apartemen yang alergi terhadap debu dan tungau, karena debu bisa diserap maksimal. Ada lagi produk floor cleaner dan handheld vacuum cleaner yang cocok diaplilkasikan di apartemen.

Sedangkan untuk produk outdoor, Kaercher memasarkan high pressure cleaner, submarine pump dan selang taman.

Jenner mengungkapkan, ekspansi lewat pengembangan jaringan pemasaran sebagai bagian daru strategi perusahaan untuk menjadi salah satu pemimpin pasar dan top of mind dalam solusi pembersihan Indonesia.

“Untuk pasar Internasional dan regional di Asia Pasific, kami tumbuh dan terlibat dengan para pihak untuk mengembangkan produk dan pasar, khusus untuk penetrasi pasar Indonesia, kami akan bekerja sama dengan mitra lokal sebagai distributor untuk mendapatkan akses yang lebih besar dan lebih luas ke kota-kota besar dan cakupan nasional,” imbuh Jenner.

(ask/JPC)