Beranda Metropolis

Motor Sering Digondol Maling, GOR Pajajaran Berlakukan Parkir Berbayar

PROGRAM: Kendaraan yang masuk dan parkir ke GOR Pajajaran mulai tahun depan akan berbayar untuk meningkatkan pengamanan. (Nelvi/ Radar Bogor )

BOGOR–RADAR BOGOR,Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor terus berbenah dalam perparkiran. Setelah beroperasinya Terminal Parkir Elektronik (TPE) di Jalan Otista dan Sur­yakencana, kini giliran GOR Pajajaran.

Rencananya, kawasan yang kerap digunakan untuk penyelenggaraan acara olahraga maupun entertaint itu bakal dipasangkan pintu parkir.

Dishub Kota Bogor Terapkan Parkir Berbayara di GOR Pajajaran, Segini Tarifnya

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dishub Kota Bogor, Dodi Wahyudin mengatakan, pemasangan pintu parkir di kawasan GOR Pajajaran untuk penataan dan meningkatkan keamanan.

Musababnya, kata dia, beberapa kali telah terjadi kehilangan kendaraan di kawasan tersebut.

Sehingga, jika dibiarkan akan banyak pengunjung yang khawatir saat memarkirkan kendaraannya.Terutama sepeda motor.

“Nanti akses untuk masuk dari Jalan Pemuda dan keluar menuju Jalan Ahmad Yani, jadi keamanannya terjamin,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (5/12).

Selain itu, sambung dia, Dishub juga memiliki upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir. Dengan hadirnya fasilitas itu semua kendaraan yang masuk dan keluar akan terdata dengan baik.

Pencurian Motor di GOR Pajajaran Terekam CCTV, Pelaku Diduga Pemain Lama

“Jadi kami bisa memi­nimalisir kebocoran-kebocoran pembayaran,” tuturnya.

Dodi mengungkapkan, ada pengecualian bagi pegawai kantor yang berada di dalam kawasan GOR Pajajaran serta pedagang yang berjualan. Mereka tak dibebani retribusi parkir.

Sebab, saat ini pihak­nya sudah melakukan koordinasi dan menginven­tarisasinya. (gal/ysp)

Baca Juga