25 radar bogor

Eddy Soeparno Perjuangkan Subsidi untuk Siswa Kurang Mampu Ditingkatkan

Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno bercengkrama bersama siswa Yayasan Pendidikan Islam Al Fajar.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen mengupayakan alokasi anggaran bantuan pendidikan untuk warga kurang mampu ditingkatkan. Eddy ingin semua warga Indonesia khususnya Jawa Barat mendapatkan hak pendidikan yang sama.

“Anggaran di sektor pendidikan akan kita upayakan meningkat untuk membantu siswa yang kurang mampu,” kata Eddy, Rabu (05/12/2018).

Tidak hanya itu, alokasi anggaran juga akan didistribusikan untuk revitalisasi sarana dan prasarana pendidikan. Kang Eddy menilai fasilitas juga perlu perhatian untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar.

“Kita berharap baik siswa atau santri dan pihak yayasan serta sekolah terbantu kedepannya,” jelasnya.

Komitmen ini diperjuangkan agar tidak ada lagi warga kurang mampu yang putus sekolah. Seperti yang disampaikan Tokoh Masyarakat, Idan Ramdhani menyampaikan kepada Eddy bahwa masih terdapat murid yang terancam tidak mengikuti ujian karena terkendala biaya.

“Sekiranya Kang Eddy dapat membantu kedepannya agar anak anak kita bisa belajar tanpa terkendala ekonomi,” tutur Idan.

Idan juga menjelaskan bahwa mayoritas murid yang kurang mampu memiliki kemampuan pelajaran yang sangat baik. Sehingga sangat disayangkan, bibit unggul bangsa Indonesia putus sekolah hanya karena masalah ekonomi yang sebenarnya dapat diselesaikan.

“Anak anak punya potensi untuk lebih berkembang sayang kalau pendidikannya terbengkalai karena faktor ekonomi,” pungkas pria berumur 47 tahun tersebut.(ric)