25 radar bogor

Didoakan Penyandang Disabilitas, Begini Jawaban Prabowo

JAKARTA-RADAR BOGOR,Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto mengharapkan para penyandang disabilitas memiliki kehidupan yang lebih terhormat sebagai warga negara Indonesia. Jenderal berjuluk 08 itu mengaku siap memperjuangkan hak hidup yang layak bagi kaum disabilitas.

Hal itu diungkapkan oleh Prabowo saat menghadiri acara perayaan hari disabilitas internasional ke-26 yang digelar oleh DPP Partai Gerindra di Hitel Sahid, Jakarta, Rabu (5/12). Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan rasa terimakasih lantaran bisa berkumpul bersama para penyandang disabilitas di hari peringatan disabilitas internasional.

“Saya, lingkungan saya dan partai politik yang saya pimpin saat ini sedang berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia, disitu kami memandang komunitas disabilitas Indonesia harus memiliki hidup yang terhormat di negeri ini,” ungkap Prabowo.

Prabowo juga menjelaskan, selama ini Partai Gerindra telah berjuang untuk mewujudkan pemenuhan hak-hak kaum disabilitas. Salah satunya dengan melahirkan undang-undang Nomer 8 tahun 2016 tentang penyandang disabilitas di parlemen.

“Ingat tujuan utama kita bernegara adalah melindungi segenap tumpah darah di Indonesia, karena itu siapa yang ingin menjadi pemimpin di negara ini wajib untuk berjuang melindungi segenap tumpah darah Indonesia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga memberikan buku berjudul Paradoks Indonesia versi braille untuk para penyandang disabilitas tunanetra. Buku tersebut secara simbolis diberikan kepada Furqon Hidayat dari Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia.

Furqon mengaku, ia sangat bersyukur telah mendapatkan buku berjudul Paradoks Indonesia Versi Braille. Ia juga berharap buku tersebut bisa bermanfaat bagi para penyandang disabilitas tunanetra lainnya.

“Kami masyarakat tunanetra Indonesia Terimakasih atas pemberian buku Paradoks Indonesia Versi Braille mudah-mudahan buku ini akan bermanfaat bagi teman-teman tunanetra,” tuturnya.

Ia juga berdoa, agar pada Pemilu 2019 mendatang Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa memenangkan pemilihan dan terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Kami terus berdoa dalam salat setiap lima waktu, disetiap salat malam, disetiap selepas membaca Alquran, terus berdoa agar bapak Prabowo Subianto menjadi presiden pada Pemilu 2019,” imbuhnya.

“Meskipun kami ini buta, tapi kami tau bapak Prabowo dimasa beliau menjadi tentara beliau sangat berjasa bagi bangsa ini, karena itu mari kita sama-sama berdoa semoga beliau di izinkan oleh Allah SWT untuk memimpin negeri ini. Mudah-mudahan Indonesia menjadi negara yang menghormati dan melindungi dan memenuhi hak hak disabilitas,” tandasnya.

(aim/JPC)