25 radar bogor

Tunggak Bayar Listrik, PLN Bogor Bakal Minta Kejakasaan Tagih Konsumen

ilustrasi meteran listrik. (dok.Jawapos)

BOGOR–RADAR BOGOR,PLN berusaha untuk membantu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di setiap daerah. Tak terkecuali, di Kota Bogor. Salah satu bentuk bantuan yakni memasukan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang menumpang di rekening listrik.

Manager Area PLN Bogor, Widodo menga­takan, melalui surat edaran dari Wali Kota Bogor sejak 26 Oktober para camat, lurah, hingga pengurus RT dan RW sudah diimbau soal pembayaran rekening listrik.

Dari sektor PPJ, kata dia, maka diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar melakukan pembayaran tagihan rekening listrik awal waktu atau sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

“Di samping biaya pemakaian, ada PPJ yang numpang di rekening listrik. Itu yang kami setorkan ke pemerintah kota atau kabupaten,” bebernya pada Radar Bogor kemarin (4/12).

Sejauh ini, progres pembayarannya sudah mencukupi. Di samping itu, sambung Widodo, PLN juga terjunkan tim ke lapangan untuk mengecek langsung proses pembayaran agar tepat waktu.

Untuk meng­antisipasi pelanggan yang bandel, PLN juga menggandeng kejaksaan untuk ikut menagih tagihan langsung ke masyarakat.

“Kalau pelanggan yang susah bayar, kami serahkan ke kejaksaan untuk menagihnya,” tegasnya.(dka/c)