25 radar bogor

Mahasiswa IPB Adu Ketangkasan Futsal di Domba Cup 2018

Foto Mahasiswa IPB Adu Ketangkasan Futsal di Domba Cup 2018.
Foto Mahasiswa IPB Adu Ketangkasan Futsal di Domba Cup 2018.

BOGOR-RADAR BOGOR, Himpunan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) asal Garut yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) kembali menggelar Domba Cup 2018.

Kumpulan mahasiswa yang menamakan dirinya Himpunan Mahasiswa Garut (Himaga) ini mengundang 24 Omda lainnya untuk unjuk kebolehan dalam kompetisi futsal di Kampus IPB Dramaga, Bogor (1-18/12). Domba Cup sendiri adalah kejuaraan futsal yang memperebutkan hadiah berupa uang, sertifikat, medali dan piala.

Ivan Fathur Rahman selaku Ketua Panitia mengatakan Domba Cup sudah rutin diadakan sejak tahun 2010. Dinamakan Domba Cup karena yang menginisiasi kegiatan ini adalah mahasiswa asal Garut .

“Selain terkenal dengan makanannya yaitu Dodol Garut, Garut juga terkenal dengan dombanya. Domba Garut memiliki karakteristik sebagai petarung yang tangguh,” ujarnya.

Domba Cup bertujuan untuk meningkatkan kesehatan mahasiswa IPB dengan rutin berolahraga dan menjadi ajang untuk mengharumkan nama baik daerah masing-masing Omda.Domba Cup tahun ini mempunyai tema yang diambil dari bahasa sansekerta yaitu “Abhinaya Satria Binaraga” yang artinya semangat sportivitas dalam olahraga.

“Tema tersebut dibuat agar seluruh peserta yang mengikuti pertandingan olahraga futsal tetap menjunjung sportivitas dalam berolahraga. Digelarnya acara ini bukan untukmenunjukkan siapa yang paling kuat, siapa yang paling jago dalam olahraga futsal, melainkan untuk menjalin kebersamaan  antar Omda di IPB,”  ungkap Irvan.

Reynaldi Satria selaku Ketua Himga 2018 mengatakan “Suruduk Aduken Edankeun” menjadi bunyi jargon atau penyemangat yang diusung oleh supporter tim Himaga IPB 2018. (Idim/Zul)