25 radar bogor

Hujan Deras Mengguyur, Perumahan Bumi Kartika Dramaga Terendam Banjir

Banjir saat merendam Perumahan Bumi Kartika Dramaga setiap kali hujan dengan intensitas tinggi.

DRAMAGA – RADAR BOGOR, Banjir kerap kali merendam Perumahan Bumi Kartika Dramaga, Desa Ciherang, setiap kali hujan deras mengguyur. Hampir semua blok di perumahan itu terendam air.

Ironisnya, hingga kini belum ada penanganan atau tindakan apapun dari pihak terkait soal banjir tersebut. Hal itu membuat masyarakat prihatin dan kesal.

“Saya sedih, prihatin kesel campur aduk  tiap hujan selalu melanda perumahan BKDR warga selalu was-was, dan yang  terparah pada Sabtu bulan November lalu, sampai satu pinggang orang dewasa. Banyak alat elektronik yang rusak,”kata ketua RT 01/13 Perumahan Bumi Kartika Dramaga Moch Randy Herdiansyah kepada Radar Bogor, kemarin.

Ia juga menambahkan, banjir kali ini sebenarya sudah terjadi sejak 2015 lalu. Hanya memang belum banyak warga yang tinggal pada saat itu. “Kami pun sudah melakukan berbagai macam cara mulai dari mengadu ke pihak pengembang PT Adikara Citra Mandiri, tapi belum digubris.

“Sebetulnya dari pihak pengembang juga sudah melakukan beberapa perbaikan di antaranya pembangunan turap sepanjang kali cirawakalong, dan beberapa pelebaran bibir sungai,”tambahnya

Rendy berharap,  banjir tidak menerjang perumahan tersebut.  Sebab, tiap hujan turun selalu berlangsung dalam intensitas tinggi.

“Kita juga kemarin sudah kirim surat keluhan ke pengembang. Hanya belum ada tanggapan. Wilayah yang tergenang air  berada di RT 01 dan 02 RW 13. Tepatnya di blok M, N, L,”pungkasnya.

Hingga berita ini naik cetak, belum ada tanggapan dari pengembang perumahan PT Adikrara Citra Mandiri. (nal/b)