Beranda Olahraga

Demo Tarif Pajak BBM, Pertandingan Ligue 1 Berantakan

SELEBRASI: Para Pemain PSG merayakan gelar juara Ligue 1 2017-2018

PARIS-RADAR BOGOR, Demo kenaikan tarif pajak BBM beberapa hari terakhir yang terjadi di Prancis berakibat ke Ligue1. Sejumlah pertandingan dipastikan tidak berjalan sesuai jadwal.

Demo yang terjadi dipicu oleh kenaikan tarif pajak bahan bakar minyak [BBM]. Pada beberapa titik, aksi yang terjadi membuat puluhan orang terluka. Bukan hanya dari pihak yang melakukan demo, tapi juga polisi setempat.

Dikutip dari Four Four Two, setidaknya ada 57 orang yang mengalami luka-luka. Pihak kepolisian pun sejauh ini telah menangkap 16 orang, di mana empat di antaranya ditahan setelah kedapatan menjarah toko.

Prancis sendiri dikabarkan sedang menimbang untuk menetapkan keadaan darurat karena kasus ini. Kondisi yang tidak aman inilah yang membuat beberapa laga di Ligue 1 harus ditunda dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Salah satu pertandingan yang ditunda adalah duel antara PSG melawan Montpellier. Jika merujuk pada jadwal semula, laga ini akan digelar di Parc des Princes pada Sabtu (8/12) yang akan datang. Tapi, laga ini sudah pasti ditunda. (bol/ahm/ysp)

Baca Juga