25 radar bogor

Cuaca Buruk, TNI dan Polri Sulit Tembus Lokasi Penyerangan KKB di Distrik Yigi

Lokasi pembantaian 31 pekerja di Papua oleh KKB.

PAPUA-RADAR BOGOR, Medan dan kondisi cuaca menuju Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua terbilang tak bersahabat. Perjalanan pasukan gabungan TNI-Polri pun jadi tersendat ke lokasi penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap pekerja jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

“Mohon maaf sampai saat ini anggota kami yang berangkat ke TKP dari Wamena belum bisa menjangkau lokasi, karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan hari sudah gelap,” ujar Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin melalui pesan singkat, Rabu (5/12).

Menurutnya, tim bergerak menuju ke lokasi penyerangan di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua sejak Rabu (5/12) pagi tadi. Untuk menjangkau lokasi, para personel harus berjalan kaki, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama. “Semua dilakukan dengan jalan kaki,” tukas Martuani.

Sebelumnya, dikabarkan 31 orang mayoritas dari karyawan PT Istaka Karya dibunuh KKB. Adapun puluhan pekerja tersebut tengah membangun jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

“31 orang meninggal dunia,” ujar Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua, AKBP Suryadi Diaz kepada JawaPos.com, Senin (3/12).

Kejadian ini dilaporkan masyarakat pada Senin (3/12) lalu sekitar pukul 15.30 WIT. Namun pembunuhan terhadap para pekerja proyek PT Istaka Karya tersebut diduga terjadi pada Minggu (2/12).(dna/JPC)