25 radar bogor

Tumbangkan Semen Padang 0-2 di Laga Final, PSS Sleman Juara Liga 2

LIGA 2:

CIBINONG-RADAR BOGOR, PSS Sleman sukses mencatatkan dirinya sebagai penguasa Liga 2 musim 2018 ini. Titel juara itu mereka raih setelah menumbangkan Semen Padang dengan skor 2-0 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018) malam.

Dalam laga final itu, skuad Semen Padang bukan tanpa perlawanan. Namun, unggul gol membuat PSS lebih percaya diri, mereka pun tiada henti menguasai bola di daerah Semen Padang.

Pesta juara PSS menjadi penanda berakhirnya kompetisi Liga 2 musim ini. PSS, Semen Padang, dan Kalteng Putra menjadi tiga tim dari Liga 2 yang akan promosi ke Liga 1 musim depan.

Kalteng Putra berhak naik kasta setelah meraih peringkat ketiga dengan mengalahkan Persita Tangerang 2-0 sebelum laga final.

Meski PSS dan Semen Padang sudah dipastikan promosi, laga final kali ini tetap berjalan menarik. Kedua tim bermain terbuka dengan tempo sedang sejak menit awal.

PSS yang menguasai jalannya laga mampu unggul pada menit ke-18 lewat gol Cristian Gonzales. Menerima umpan lambung dari sisi kanan, Gonzales dengan cerdik menyundul bola ke arah tiang jauh.

Unggul satu gol membuat serangan PSS semakin gencar. Delapan menit berselang, tim berjuluk Elang Jawa dari Timur itu menggandakan keunggulan.

Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Dave Mustaine, Rifal Lastori yang berada di kotak penalti langsung menyambar bola dengan kaki kirinya.

Di babak pertama pun, PSS Sleman unggul 2-0. Tertinggal dua gol, Semen padang berusaha bangkit di babak kedua. Namun, sayang serangan yang dilancarkan Semen Padang tidak membuahkan hasil.

Begitu juga serangan yang dilakukan PSS Sleman. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah untuk kemenangan PSS Sleman 2-0.(pin)