25 radar bogor

Terungkap! Alasan Utama Hidayat Mundur dari Exco PSSI

JAKARTA-RADAR BOGOR, Hidayat belakangan jadi sorotan terlebih setelah Manajer Madura FC, Januar Herwanto buka-bukaan di acara Mata Najwa. Dalam acara tersebut, Januar menyebut Hidayat sebagai sosok yang mau menyogoknya agar Madura kalah saat bersua PSS Sleman.

Isu tersebut sontak menjadi viral dan sudah masuk dalam penyelidikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Namun sebelum Komdis menyelesaikan tugasnya, Hidayat sudah lebih dulu memilih angkat kaki.

“Saya tak ingin menambah beban keluarga. Saya ingin menjaga ketenangan keluarga saya,” ungkap Hidayat.

Meski demikian, Hidayat tetap mempersilakan Komdis mengusut kasus ini. Jika dirinya bersalah, ia mengaku siap menerima segala keputusan hukuman dari federasi.

“Saya ingin Komdis menyelidiki sebagaimana saya disebut terlibat permasalahan itu, setuntas-tuntasnya, supaya dapat hasil sebaik-baiknya,” ujar Hidayat.

“Saya tak melakukan apapun, komunikasi apapun, dan intervensi apapun. Saya akan terima hasilnya apapun. Kalau memang saya bersalah, mungkin barangkali ada hal yang harus ditimpakan kepada saya. Saya serahkan semua kepada Komdis,” tutup Hidayat.

(ies/JPC)