25 radar bogor

Target Juara Umum, Tujuh Petinju Kabupaten Bogor Perkuat Jabar

PERKUAT JABAR; Tim tinju Kabupaten Bogor foto bersama.

BOGOR—RADAR BOGOR, Tujuh petinju Kabupaten Bogor memperkuat tim Jawa Barat dalam kejuaran nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite 2018 di GOR Saburai Bandar Lampung, mulai Senin (3/12 Hingga 12 Desember 2018.

Ketujuh petinju Kabupaten Bogor yang memperkuat Jawa Barat yakni Shafon Simangungson kelas 69 Kg, Mikhael Robberd Mustika kelas 75 kg, Bram Betaubun kelas 81, Sanza Soleman kelas 45, Frejon Sahuleka kelas 46 kg, Simon Makarawe kelas 56 dan Gresia Imanuel P Kaihatu kelas 64 Kg.

‘’Dari 18 petinju, dari Kabupaten Bogor terbanyak dengan delapan petinju, Kabupaten Indramayu tiga petingu, Kota Bekasi dan Kota Bogor dua petinju, ‘’ kata Manajer Tim Jabar, Wolter Rumsory, kepada Radar Bogor.

Menurut dia, selain atlet, Kabupaten Bogor mendapat amanah dalam soal pelatih. Dari susunan tim pelatih mengirimkan dua pelatih yakni Kusdiono dan Alberto Alfons.

Dua pelatih dari Kabupaten Indramayu dua pelatih kota Sukabumi, Kota Bogor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi masing-masing satu pelatih. ‘’Target kita pada kejuaran tinju amatir elite di Lampung ini juara umum,’’ tegas Wolter yang juga ketua Harian Pertina Kabupaten Bogor ini.

Sebelumnya, ke-18 petinju andalan Jawa Barat ini sudah melakukan training center (TC) selama satu bulan di Cibinong. Tim tinju Jabar sangat fokus mempersiapkan turnamen ini, karena pada PON lalu kontingen Tinju jabar juara umum dan pada kejuaraanini ingin mempertahankan prestasi tertinggi tersebut.(unt)