Beranda Olahraga

Pelatih PSM Kesal dengan Wasit Kontra Bhayangkara FC, Ini Alasannya

Wasit dalam laga PSM kontra Bhayangkara FC disebut Robert Alberts berlaku tak adil

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan wasit yang memimpin laga kontra Bhayangkara FC. Alasannya, dia hanya memberikan tambahan waktu dua menit pada babak kedua. Padahal ketika itu PSM berpeluang untuk mencetak gol.

“Saya tidak tahu harus ngomong apa agar tidak menyinggung beberapa pihak. Saya bilang beberapa keputusan patut pertanyakan. Bukannya kita tidak mau kalah, tapi inilah situasi yang terjadi,” ungkapnya usai laga.

Padahal di pengujung babak kedua, PSM mampu menekan lini pertahanan Bhayangkara FC. Namun tanpa adanya kejelasan, wasit hanya memberikan tambahan waktu dua menit saja.

Robert Alberts menilai wasit berlaku tidak adil. Sebab keputusan tersebut turut memperkecil peluang PSM untuk meraih kemenangan. Faktanya, PSM hanya bermain imbang dan asa juara pun terancam.

Melihat hal itu Robert Alberts juga sempat menyinggung laga antara Persija kontra Bali United pada Minggu (2/12) kemarin. Dia melihat laga itu penuh dengan kekacauan.

“Kemarin pertandingan katanya dihentikan dan tidak ada extra time diberikan. Seharusnya pertandingan tadi dapat lebih lama, tapi hanya diberikan dua menit saja,” tegasnya

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu pemain PSM, Hendra Wijaya. Dia mengaku wasit berlaku tidak adil dalam memimpin pertandingan tersebut.

“Semoga setiap pertandingan wasit dapat lebih jujur lagi. Saya tidak tahu kenapa setiap bertanding di kandang maupun tandang, PSM selalu dikerjai,” tukasnya.

Hasil imbang mempersulit jalan PSM untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Kini, menyisakan satu laga sisa, PSM tertinggal satu angka dari Persija Jakarta di puncak klasemen.

(mat/JPC)

Baca Juga