25 radar bogor

Lepas Jabatan Exco PSSI, Hidayat Ngotot Tak Terlibat Mafia Bola

JAKARTA-RADAR BOGOR, Hidayat akhirnya mundur dari jabatannya sebagai Exco PSSI meski belum dinyatakan bersalah dalam kasus dugaan pengaturan skor. Dia mengaku polos karena kasus ini sampai menjadi isu nasional.

Nama Hidayat memang disebut oleh manajer Madura FC, Januar Herwanto, mencoba mengatur pertandingan. Januar mengatakannya dalam acara Mata Najwa, Rabu (28/11). Dia lantas menjadi sorotan mengingat posisinya sebagai anggota Exco PSSI.

Hidayat akhirnya mundur di tengah penyelidikan pengaturan skor. Namun dia menjamin kalau keputusannya mundur sama sekali tak akan menghambat proses persidangan.

“Kaitan saya mundur lebih cepat, saya sampaikan agar tak menambah beban PSSI. Kalau saya ingin menunda bisa saja. Sebagai Exco proses mundur ada beberapa tahapan, saya harus melalui Komite Etik, tetapi saya tak mau menambah kegaduhan,” bilang Hidayat.

Sejatinya, Hidayat sempat bicara siap mundur andai terbukti bersalah dalam kasus pengaturan skor. Namun, keputusannya ini tidak berarti dia mengaku terlibat dalam semua tuduhan yang menjurus kepadanya. “Saya merenung setelah lihat proses ada fakta yang saya pahami, saya pikir saya tak perlu menunggu proses sidang. Komdis silakan berjalan, saya juga tak mau menggunakan status saya sebagai anggota Exco. Bila terbukti bersalah, saya ingin disidang sebagaimana Hidayat pribadi,” tandasnya.

(ies/JPC)