25 radar bogor

Jelang Tutup Tahun Anggaran 2018, 6 Proyek di Tegar Beriman Terancam Molor

Pekerja tengah mengerjakan proyek pedestrian di kawasan Tegar Beriman, Cibinong. Sofyansyah/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Kurang dari 30 hari, anggaran 2018 memasuki tutup tahun. Namun, masih banyak pekerjaan infrastrukur milik Pemkab Bogor jauh dari kata selesai. Di sekitaran Tegar Beriman saja, ada enam proyek yang sampai sekarang masih digeber.

Enam proyek itu antara lain, pengerjaan Pedestrian di depan Gedung Tegar Beriman, Gedung DPRD, Gedung Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Hotel milik PT Sayaga Wisata, Gedung Sekeretariat Daerah (Setda), serta Masjid Baitul Faizin.

Hal itu disesalkan oleh Ketua Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal. Menurutnya, menjadi sebuah keprihatinan bagi pembangunan infrastruktur di Bumi Tegar Beriman. Pasalnya, di lingkungan pusat pemerintahan yang lamban mencerminkan wajah pembangunan Kabupaten Bogor secara keseluruhan. “Jangan sampai ada kesan, dekat saja tidak beres apalagi yang jauh,” ucapnya kepada Radar Bogor belum lama ini.

Untuk itu, sebelum semua proyeknya rampung 100 persen, ia mengaku akan terus intens menanyakan pada para pihak yang berkaitan. Mulai dari Dinas sebagai Pengguna Anggaran (PA), hingga mereka para pelaksana proyek. “Saya akan mengadakan rapat kerja,” beber pria yang akrab disapa Wanhai itu.

Pantauan Radar Bogor, pembangunan pedestrian di jalan Tegar Beriman masih terus digeber. Kemarin (3/12) ketika cuaca sedang hujan, pekerjaan tetap dilakukan. Di lokasi, proyek seharga Rp7,6 miliar itu masih banyak menyisakan galian tanah di sana-sini.(fik/c)