25 radar bogor

Anggaran Dinas PUPR Dipangkas Rp90 Miliar, Area Suryakencana jadi Prioritas

BOGOR–RADAR BOGOR,Anggaran Dinas Peker­jaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor dipang­kas hingga Rp90 miliar. Padahal, dalam APBD 2018 sebesar Rp296 miliar. Sedangkan, tahun depan menjadi Rp206 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengungkapkan, anggaran prioritas masih berada di peningkatan jalan area Surya­ken­cana. Berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA), kata Chusnul, anggaran pekerjaan terse­but sebesar Rp15 miliar.

Di antaranya, untuk lanjutan pemba­ngunan pedestrian, betonisasi Jalan Suryakencana dan pembangunan drainase.

“Kita akan lihat nanti kebutu­han­nya jalan dulu atau pedes­trian dulu karena di situ juga kita lihat ada utilitas lain, saat ini drainase masih yang lama kita gunakan itu pun sudah banyak dipenuhi sedimen,” tuturnya.

Untuk drainase, sambungnya, akan dibangun saluran baru. Sebab, drainase yang lama sudah tak mungkin dinorma­lisasi. Sehingga, drainase yang baru akan berada di kanstin jalan. Dia memastikan pemba­ngunan­nya tidak akan mengga­nggu pedestrian yang sudah terbangun.

“Desainnya sudah ada sesuai kebutuhan, posisinya tertutup dan pedes­trian yang sekarang tidak akan terganggu dengan pemba­ngunan drainase nanti,” pungkasnya.(gal/c)