25 radar bogor

Jelang Kongres Pemuda XV Bawa Semangat “Satu Nafas”, Eks Ketum PB HMI Maju di KNPI

JAKARTA-RADAR BOGOR,Mantan Ketua Umum PB HMI Noer Fajrieansyah memastikan dirinya akan maju bertarung di Kongres Pemuda XV yang bakal digelar di Aceh, bulan ini. Tagline “Satu Nafas” pun diusung Fajri demi merebut kursi ketum KNPI 2018-2021.
Dijelaskan Fajri, “KNPI Satu Nafas” merupakan istilah yang menunjukan bahwa pemuda seluruh Indonesia itu harus satu kesatuan tekad, visi dan misi, detak nadi perjuangan, cita-cita membangun bangsa dan negara Indonesia.
“Dengan nafas yang satu itu kita bisa menjadi kekuatan pemersatu dan mengikat komitmen kebangsaan pemuda dalam menghadapi situasi sosial-politik yang semakin panas saat ini,” kata Fajrieansyah, Minggu (1/12).
lebih lanjut, Fajri juga berharap, dengan persatuan dan kesatuan pemuda maka akan lahir rasa optimisme kepada rakyat Indonesia untuk makin makin maju dan menjadi bangsa yang berdaya saing.
Karena itu, lanjut Fajri, “KNPI Satu Nafas” tidak hanya slogan tetapi sekaligus filosofi dan nafas perjuangan pemuda Indonesia. Sekaligus mendorong pemuda untuk berperan aktif dalam Industri 4.0, serta memaksimalkan potensi aksesibilitas kconomi digital.
“Ini sekaligus jalan kepada KNPI dan pemuda Indonesia untuk mulai berperan aktif dalam Revisi UU Kepemudaan No.40 Tahun 2009. Agar bisa lahir kepemimpinan pemuda yang lebih baik,” paparnya.(jpg/JPC)