25 radar bogor

Kampung Labirin di Babakan Pasar jadi Ikon Baru Kota Bogor, Ini Harapan Pemkot

BOGOR–RADAR BOGOR,Diresmikannya ikon baru yakni Kampung Labirin di Kampung Kebon Jukut, kecamatan Bogor Tengahdiharapkan mampu jadi harapan baru bagi Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menjelaskan, strategi pihaknya kini bukan saja membenahi pusat kota, tetapi hingga ke wilayah.

Utamanya, tidak cukup dengan APBD tetapi menghimpun semua potensi dengan cara berkolaborasi.

Desainnya dari kampus, yang berada di lapangan komunitas, yang bergerak merencanakan kegiatan dinas dan yang mengangkat ke publik adalah media.

“Jadi semuanya akan berkolaborasi yang sering kami sebut poros harapan,” terang Bima.

Bima mengungkapkan, Bogor adalah kota yang penuh dengan karakter sebab ada mulai dari pusat pemerintahan, Kebun Raya dan Istana Presiden. Demikian pula nuansa metropolitan, kota hijau dan nuansa heritage.

Selain itu, ada Sungai Ciliwung yang nantinya akan menjadi kampung wisata air yang tematik terintegrasi. Begitu kampung ini hidup, infrastrukturnya rapi, warganya berkualitas, titik-titik wisatanya menarik. Maka orang akan berbondong-bondong datang dan kesejahteraan akan hadir.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Shendy Pratama berjanji, ikut mendorong setiap program yang dilakukan Pemkot Bogor maupun inisiasi langsung dari masyarakat.

“Perlu ditingkatkan peme­rataan ke wilayah-wilayah lainnya. Ketika berjalan baik, maka nanti bisa menjadi daya tarik wisatawan,” ucapnya.(dka/c)