25 radar bogor

Eddy Soeparno: Reuni 212 Ajang Menjaga Ukhuwah Islamiyah

Sekjen PAN Eddy Soeparno saat menghadiri Reuni 212 di kawasan Monas, Minggu (2/12/2018).

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno menilai acara Reuni Akbar Mujahid 212 sebagai aksi menjaga ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat islam). Reuni 212 juga menjadi momentum untuk menyatukan umat.

“Acara ini merupakan acara untuk menjaga ukhuwah islamiyah umat muslim di pelbagai penjuru negeri,” ungkap Kang Eddy, sapaan karibnya, Minggu (02/12/2018).

Lebih lanjut, Tokoh Masyarakat, Kang Eddy sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia yang menghadiri acara Reuni Akbar Mujahid 212. Peserta Reuni Aksi 212 tampak memadati kawasan Monas yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara aksi.

“Antusiasme umat muslim Indonesia sangat luar biasa, bahkan wilayah Monas tidak sanggup menampung masyarakat yang hadir,” jelasnya.

Kang Eddy menjelaskan bahwa aksi 212 adalah aksi damai terbesar yang pernah terjadi di Indonesia. Umat Islam yang hadir, kata dia, satu suara menyuarakan kedamaian dan kesatuan untuk masa depan negara yang lebih baik lagi.

“Kita umat islam mencintai perdamaian dan kesatuan. Aksi 212 juga sebagai aksi perwujudan perdamaian dan kesatuan umat,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, acara tersebut tidak ada sama sekali unsur kampanye politik. Murni untuk menyuarakan kesatuan dan persatuan serta kemaslahatan umat dan rakyat.

“Banyak keberkahan dengan kehadiran para tokoh ulama dan habaib, aksi ini hanya untuk menyuarakan persatuan, kesatuan dan kemaslahatan umat dan rakyat,” pungkas Kang Eddy. (ysp)