25 radar bogor

Diterjang Angin Kencang, Tiang Listrik Tumbang Timpa Rumah Warga di Ciomas

Tiang listrik yang tumbang dan menimpa rumah warga di Ciomas, Minggu (2/12/2018).

BOGOR-RADAR BOGOR, Salah satu tiang listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tumbang dan menimpa rumah warga di RT 02/04 Desa Sukamakmur, Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Minggu (2/12/2018).

Menurut kesaksian Agus Sarifuddin (46) pemilik rumah, peristiwa itu berawal saat angin kencang menerjang sekitar pukul 15:00. Angin yang disertai hujan itu mengakibatkan pohon tumbang lalu menimpa kabel listrik hingga tiang listriknya patah.

“Kabel listrik ketimpa pohon sampai tiang listriknya patah dan menghancurkan atap rumah saya,” tukas Agus.

Kondisi rumah warga di Ciomas yang rusak setelah tertimpa tiang listrik.

Beruntung, ketika kejadian Agus beserta keluarga tengah berada di ruang tamu. Sehingga tak menjadi korban tumbangnya tiang beton tersebut. “Saya dengar suara saja. Pas saya lihat atap saya hancur,” tuturnya.

Selang beberapa jam, warga sekitar beserta personel kepolisian dan PLN melakukan evakuasi. Tak lama tiang tersebut bisa diangkat dan dipindahkan.

Meskipun tak ada korban, Agus diperkirakan mengalami kerugian belasan juta rupiah. Masyarakat Desa Sukamakmur juga merugi karena pemadaman listrik hingga beberapa jam.

“Saya akan minta ganti rugi ke PLN. Karena saya tahu bagaimana mereka pasang tiang itu, hingga mudah tumbang,” tegasnya. (zis)